Melalui Program Astra Cerdas, PT Letawa Salurkan Beasiswa kepada 31 Anak Didik


PASANGKAYU – PT Letawa peduli terhadap dunia pendidikan dalam wilayahnya. Kali ini, perusahaan yang beroperasi dalam lingkup Wilayah Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, melalui program Astra Pintar. PT Letawa yang bergerak di industri perkebunan kelapa sawit yang merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes menyalurkan beasiswa di sekolah binaannya kepada 5 sekolah, Jumat (19/8/2022).

“Sebanyak 31 siswa penerima beasiswa tersebut dengan rincian 5 siswa SD Inpres Tikke, 6 siswa SD Inpres Kalukumbeo, 10 siswa SMPN 1 Tikke, 9 siswa SMP Astra Makmur Jaya dan bantuan pendidikan 1 siswa tingkat SMA,” ungkap asisten CSR PT Letawa Hadiana.

Selaku perwakilan Administratur PT Letawa Rian Rizaldi, Hadiana juga mengungkapkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh siswa penerima beasiswa dan menjadi motivasi agar semangat belajar lebih giat lagi.

“Program CSR pendidikan ini merupakan program kepedulian sosial PT Letawa terhadap siswa berprestasi yang berada di wilayah Ring 1 PT Letawa,” ucapnya.

Sementara, CDO PT Letawa Novie Kojongian mengatakan, program bantuan tersebut merupakan salah satu program perusahaan terhadap masyarakat atau program public contributtion (kontribusi publik) di Bidang Pendidikan.

“Perusahaan akan terus mendukung kemajuan pendidikan wilayah sekitar perusahaan dan pemberian Beasiswa ini hanya sebagian kecil upaya PT Letawa dalam meningkatkan mutu Pendidikan dalam lingkup wilayah ring satu kami,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa kepala sekolah (Kasek) yang siswa mendapat Beasiswa di antaranya Kasek SD Inpres Kalukumbeo dan Kasek SD Inpres Tikke Eko Fendi Widodo dan Gaus yang diwakili Kepala SMP 1 Tikke Mansur mengucapkan terimakasih kepada pihak PT Astra Agro Lestari, khususnya PT Letawa atas beasiswa yang telah diberikan kepada siswanya.

“Beasiswa yang diberikan kepada siswa kami pasti sangat bermanfaat dan semoga berkelanjutan karena beasiswa yang diserahkan kepada siswa kami sangatlah membantu pihak sekolah dalam memberikan motivasi kepada siswa,” jelasnya. (edi)

Komentar