Warga Dapurang Diduga Gizi Buruk, Samhari: Saya Sudah Meminta Kapus Segera Menanganinya


PASANGKAYU – Sorang anak warga Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar yang diduga terkena gizi buruk. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pasangkayu, Samhari, langsung angkat bicara.

Menurut Samhari, setelah mendapatkan info bahwa ada seorang warga di Kecamatan Dapurang diduga gizi buruk, ia langsung bergerak cepat dan meminta kepada Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Dapurang segera mengambil tindakan dan mengambil langkah inisiatif melakukan perawatan.

“Saat mendapatkan info, saya langsung perintahkan Kapus Dapurang segera mencarikan solusi bahkan mencarikan Dana untuk biaya pengobatan ke Rumah Sakit Umum (RSU) untuk dirawat secara intensif,” ungkap Samhari saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (7/11/2022).

Samhari juga menjelaskan, saat itu orang tua anak yang diduga menderita gizi buruk belum bersedia anaknya dirawat secara medis. Menurutnya, sewaktu orang tuanya membawa anaknya berobat ke Majene, menurut Samhari berdasarkan pengakuan orang tua anak tersebut, Dokter di Kabupaten Majene mengatakan anaknya tidak punya penyakit apa-apa.

“Bahkan sejak awal saya sudah meminta Kapus Dapurang untuk memberitahukan ke orang tua anak tersebut agar membawa anaknya ke Fasilitas Kesehatan, bahkan Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial bersedia menjamin pengobatannya melalui bantuan peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) Daerah BPJS Kesehatan,” pungkasnya. (Edi)

Komentar