Yaumil Serahkan Bantuan Alsintan ke Gapoktan


PASANGKAYU – Demi meningkatkan produksi panen ketahanan pangan di Kabupaten Pasangkayu, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pasangkayu melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) ke beberapa gabungan kelompok tani (gapoktan), Senin (22/8/2022).

Hadir dalam kegiatan, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Nurdin, Kepala Desa (Kades) Bambaira, Kades Bulubonggu dan beberapa Ketua Gapoktan yang menerima bantuan alat pertanian.

Dalam sambutannya, Kadistan Pasangkayu, Nurdin, berharap agar para Gapoktan yang menerima bantuan alat pertanian ini dapat dimanfaatkan sesuai kegunaannya.

“Manfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan kegunaannya alat dros jagung dan padi ini,” pintanya.

Sementara Bupati Pasangkayu, Yaumil, saat diwawancarai mengungkapkan harapannya. Dengan adanya bantuan alat mesin pertanian ini, kedepannya dapat meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya pertanian ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

“Manfaatkan dengan benar dan semoga saja melalui bantuan alat mesin pertanian ini, dapat menggenjot hasil pertanian di kabupaten kita ini,” harapnya. (edi)

Komentar