Pebalap Sepeda Sulbar Belum Bisa Rebut Medali, KONI Tetap Apresiasi


TEBING TINGGI – Laga balap sepeda PON XXI Aceh-Sumut untuk kelas criterium putra 25 Km, Sabtu 14 September 2024, berakhir sudah.

Balap sepeda kelas cruterium putra yang diikuti 31 atlet ini berlangsung di Kota Tebing Tinggi, Sumut.

Di kelas tersebut, Sulbar menurunkan dua atletnya, Muhammad Yahya Usman dan Chandra Karunia Putra. Hasilnya, Muhammad Yahya Usman, hanya berada di urutan keenam mengumpulkan 3 poin.

BACA JUGA:  Hadapi Lawan Kuat, Pebalap Sepeda Sulbar Masih Punya Harapan

Dari lima kali spring atau putaran perebutan poin, Yahya sekali finish di urutan kedua pada spring ketiga, sehingga mengumpulkan 3 poin.

Kemudian spring keempat, Yahya finish urutan kelima dan spring terakhir atau kelima Yahya finish kesepuluh dari 31 atlet. Adapun Chadra Karunia tidak berhasil mendapatkan poin.

Medali emas kelas criterium 25 km diraih Muh Syelhan Nurrahmat dari Jatim. Medali perak diraih Dimas Nur Fadhil Rizki dari Yogyakarta dan medali perunggu diraih Awang Prana Pradipta dari Jateng.

BACA JUGA:  Riau Peraih Medali Terbanyak Cabor Senam Artistik

Sementara kelas criterium putri, medali emas diraih atlet Yogyakarta, medali perak Kaltim, dan medali perunggu Jateng.

Atlet balap sepeda putri Sulbar Sry Mulyani Samad, berakhir posisi ketujuh, di kelas tersebut.

Ketua Kontingen Sulbar di PON XXI Aceh-Sumut Syahrir Hamdani menyampaikan apresiasi tinggi kepada Muhammad Yahya Usman atas capaiannya di posisi enam.

BACA JUGA:  Jokowi Buka PON XXI Aceh-Sumut, Ketua KONI Sulbar: Kita Berharap Atlet-Atlet Sulbar Memberikan yang Terbaik

Menurut Syahrir meski tak sampai meraih medali, capaian Yahya sudah sangat luar biasa karena bersaing dengan atlet-atlet pelatnas.

“Capaian ini sudah sangat luar biasa. Yahya masih sangat muda baru 17 tahun, kita berharap terus dibina, terutama fisik dan strategi kita matangkan sehingga PON berikutnya tampil maksimal,” pungkasnya. (*)

Komentar