Sumbang Dua Medali Perak PON XXI Aceh-Sumut, Ramlah Terima Hadiah Rp300 Juta

Ramla Baharuddin, Atlet Dayung saat menerima hadiah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat atas prestasi meraih dua medali perak pada PON XXI Aceh Sumut 2024.

MAMUJU — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan penyambutan hangat bagi Ramlah Baharuddin, atlet dayung yang telah mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

Ramlah Baharuddin kembali ke Sulbar setelah berhasil meraih dua medali perak pada Cabang Olahraga (Cabor) Dayung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Dua medali perak itu diraihnya dari dua lintasan yang diikuti, yakni lintasan 1000 meter dan lintasan 500 meter. Kedua lintasan ini, cukup menantang bagi para atlet. Namun, Ramlah Baharuddin bisa membuktikan kemampuannya.

BACA JUGA:  Kategori Catur Kilat Selesai 9 Babak, Pecatur Sulbar di Peringkat 8 dengan Koleksi 5 Poin

Atas prestasi tersebut Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris memberikan hadiah sebesar Rp300 juta bagi atlet dayung, Ramlah Baharuddin. Hal itu sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap perjuangan Ramlah Baharuddin pada Pekan Olahraga Nasional PON XXI 2024.

“Untuk capaian ini, satu medali perak mendapat hadiah Rp150 juta. Sehingga, kami berikan Rp300 juta bagi Ramlah Baharuddin yang telah meraih dua medali perak,” kata Muhammad Idris, Rabu, 11 September 2024.

BACA JUGA:  Raih Medali Emas Polo Air Putri, Jabar Patahkan Dominasi Jakarta

Idris berharap, hadiah yang diberikan pada atlet dayung ini menjadi motivasi bagi para atlet lain yang masih berlaga di PON XXI Aceh dan Sumut 2024 untuk menyumbangkan medali.

“Kita ingin, atlet dari 12 Cabang Olahraga (Cabor) yang saat ini masih berlaga untuk tetap semangat, sehingga bisa menambah pundi-pundi medali kita,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Seri 0-0, Sulbar-Jateng Berbagi Poin Cabor Sepakbola

Sementara itu, Ramlah Baharuddin mengaku bangga dengan capaian yang diraihnya di PON XXI Aceh dan Sumut 2024. Ia pun mempersembahkan medali perak yang diraihnya untuk hari jadi Sulbar ke 20 tahun.”Saya ucapkan terimakasih banyak atas apresiasi yang diberikan oleh Pemprov Sulbar ini. Ini akan menjadi bekal saya untuk terus berkembang kedepannya dalam mengharumkan nama Indonesia, khususnya Sulbar,” tutur Ramlah Baharuddin. (*)

Komentar