JH Majene Kloter 7 Kembali Dengan Utuh

Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyampaikan sambutan pada penjemputan JH di Lapangan Prasmya Mandar Majene.

MAJENE – Ucapan rasa syukur kepada Allah SWT untuk para Jamaah Haji (JH) yang dilepas Bupati Majene Andi Achmad Syukri pada 15 Mei 2024 di Lapangan Prasmya Mandar Majene kini kembali dengan utuh.

Sebanyak 250 JH Majene ditambah 5 petugas kloter 7 berangkat dari Jeddah dan mendarat di embarkasi Makassar kini telah tiba di Lapangan Prasmya Mandar Kabupaten Majene, Sabtu (29/06/2024).

Padaacara Penjemputan dan Penerimaan JH Kabupaten Majene yang tegabung dalam Kloter 7, Andi Syukri menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang memiliki komitmen dan konsistensi dalam mengaplikasikan visi misi Pemerintah Kabupaten (Pmkab) Majene sebagai upaya memberi penguatan secara maksimal kepada JH Kabupaten Majene.

BACA JUGA:  Dugaan Proyek Fiktif RSUD Majene, Kejari Periksa 10 Orang Saksi

“Penyelenggaraan Ibadah Haji adalah tugas Nasional, dan menjadi tanggung jawab Pemerintah baik, Pemerintah Pusat, Provinsi sampai ketingkat Daerah. Keberadaan Jamaah Haji serta masyarakat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kesuksesan penyelenggaraan Ibadah Haji,” ungkapnya.

Dijelaskan, Ibadah Haji adalah perintah Ilahi Rabbi yang termaktub dalam rukun Islam kelima, yang dilakukan ummat Muslim yang Istitha’ah yaitu sanggup secara lahir dan sanggup secara bathin.

“Jama’ah haji secara maksimal telah melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah dan Madinah sehingga mampu menciptakan pribadi jama’ah haji yang tangguh dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah, semakin memperkuat ketaatan kepada Allah SWT, sebagai wujud keshalehan personal, dan memperkokoh persaudaraan dan Silaturrahmi sebagai wujud keshalehan sosial,” jelasnya.

BACA JUGA:  Gertak Desak Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi RSUD Majene dan Stadion Manakarra Mamuju

Untuk itu, atas nama Bupati Majene sebagai Pemimpin Pemerintahan Daerah Kabupaten Majene menyambut gembira dengan kedatangan JH Kabupaten Majene dengan utuh.

“Saya pesankan kepada kita semua, jaga peredikat haji kita, dengan semakin menumbuhkan berjamah di Masjid dan semakin memperkuat Silaturrahmi dan persaudaraan di antara kita, dan jadilah teladan dan panutan ditengah-tengah masyarakat,” pesannya.

Andi Syukri juga mengemukakan, kepada JH untuk terus meningkatkan kualitas Ibadah dengan menumbuhkan kesalehan individu dan kesalehah sosial, dengan mempermantap hubungan kepada Allah SWT melalui maksimalisasi Ibadah wajib dan sunnah, serta hubungan dengan sesama semakin baik.

BACA JUGA:  FKPT Sulbar Dorong Desa Siaga Cegah Radikalisme

“Kita tetap membangun kesabaran, kekompakan, kebersamaan agar terus dipertahankan, dan senantiasa mendo’akan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Majene yang Unggul, Mandiri dan Religius, tetap dalam lindungan Ilahi Rabbi, serta sukses mengayomi masyarakat pada umumnya,” tuturnya.

Hadir pada penjemputan, para Pimpinan dan Anggota DPRD Majene, Ketua MUI, Pimpinan Baznas, para unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag, Ketua PN, Ketua PA, Sekda, Ketua TP-PKK, para Asisten dan Kabag Setkab, Staf Ahli Bupati dan Pimpinan OPD lingkup Pemkab Majene, para Camat, serta JH kloter 7 Kabupaten Majene. (ikn)

Komentar