Pilkada 2024, AST Disebut Calon Kuat

Andi Achmad Syukri.

MAJENE – Hajatan masyarakat pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar pada 27 November 2024 kini mulai memasuki pintu tahapan.

Namun peta pertarungan para nama calon pemimpin di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) termasuk di wilayah Kabupaten Majene juga makin meruncing.

Fenomena ini, muncul sederet beberapa nama Bakal Calon (Bacalon) Wakil Bupati Majene mulai mendekati sinyal untuk berpasangan Andi Achmad Syukri (AST) sebagai petahana yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Majene.

AST yang saat ini dinilai memiliki kans serta digadang-gadangkan sebagai calon kuat pada ajang kontestasi politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 di Bumi Assamalewuang.

Selain itu, AST telah memberikan kejutan saat gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024, yaitu berhasil mendudukkan enam kursi DPRD Kabupaten Majene termasuk putrinya pada kursi DPRD Sulbar melalui partai bintang mercy itu.

“Intinya, perhelatan Pilkada tentu kehendak rakyat yang akan memberikan pilihannya. Dan nanti kita lihat hasilnya diantara beberapa nama yang surveinya lebih unggul untuk menentukan pasangan yang tepat,” ujar AST, Minggu (28/04/2024).

Untuk itu, AST masih enggan menyebut identitas beberapa balon untuk bersama mengarungi pada bursa Pilkada yang akan mendampinginya. “Dalam waktu dekat kita melakukan rapat keluarga untuk memantapkan persiapan dalam mengarungi kontestasi politik pilkada 2024,” akunya. (iks)

Komentar