Zudan Apresiasi Program Kerja PWI


MAMUJU – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Barat melakukan audiensi kepada Penjabat Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh, Rabu 20 September 2023. Dalam audiensi teresebut, Zudan memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus PWI.

“Terima kasih kepada teman-teman PWI Sulawesi Barat selama ini sudah membersamai pemerintah daerah dalam menjalankan roda pembangunan. PWI adalah organisasi profesi yang profesional dan tentu organisasi besar secara nasional, saya secara pribadi banyak mengenal tokoh-tokoh besar di PWI,” kata Zudan mengawali diskusi.

Lebih jauh, Zudan memberikan apresiasi atas program kerja PWI yang selama ini sudah dijalankan. Apresiasi khusus ia berikan atas hasil rapat kerja pengurus PWI Sulbar di Kabupaten Mamasa belum lama ini.

BACA JUGA:  Kategori Catur Kilat Selesai 9 Babak, Pecatur Sulbar di Peringkat 8 dengan Koleksi 5 Poin

“Ya termasuk program PWI yang memberikan perhatian serius kepada kasus stunting serta ATS (Anak Tidak Sekolah, red). Dan tentu program lainya, antara lain pembentukan Forum Wartawan Ekonomi dan Pariwisata. Semua program itu efeknya benar-benar membantu pemerintah daerah,” imbuh Zudan.

Sementara itu, Ketua PWI Sulbar Sulaeman Rahman menjelaskan sejumlah program kerja PWI Sulawesi Barat masa bakti 2023-2028. Antara lain ikut membantu pemerintah daerah dalam penanganan stunting dan ATS.

“Bahkan kami juga memprogramkan satu wartawan bisa menjadi keluarga asuh satu anak stunting. Ini sudah terlaksana, tinggal dimaksimalkan lagi,” ungkap Sulaeman.

BACA JUGA:  PON XXI Aceh Sumut, Atlet Jalan Cepat Sulbar Finish Posisi Kelima

Sementara itu, untuk program lainnya yang menjadi konsentrasi adalah pembentukan Forum Wartawan Ekonomi dan Pariwisata. Kedua sektor ini menjadi hal yang sangat penting bagi PWI untuk diberikan perlakuan secara maksimal.

Kata Sulaeman, pembentukan Forum Wartawan Ekonomi sangat erat kaitanya dengan program pemerintah dalam hal menekan laju inflasi khususnya di sektor pangan. Di Sulbar sektor ini sudah bisa berjalan dengan baik berkat kerjasama maksimal dengan semua pihak.

“Peran kami sebagai wartawan adalah menjadi corong program pemerintah dan semua stakeholder dalam hal menekan laju inflasi. Kami memproduksi berita terkait apa saja yang harusnya dilakukan masyarakat agar inflasi bisa terkendali, juga menjadi kontrol sosial terkait kebijakan-kebijakan pemerintah agar pro terhadap penekanan inflasi,” urai Sulaeman.

BACA JUGA:  Takluk dari Juara Asean Asal Jateng, Karate Sulbar Terima Kekalahan

Sementara itu, terkait Forum Wartawan Pariwisata, PWI memandang hal ini sudah sangat penting digenjot untuk menjadi program prioritas. Mengingat selama ini potensi wisata di provinsi Sulawesi Barat belum bisa digarap secara maksimal.

“Banyak potensi wisata yang tidak kalah hebatnya dengan daerah lain, mulai dari wisata pantai, laut, gunung, dan budaya. Hanya saja semua potensi tersebut belum bisa menarik secara maksimal wisatawan datang ke Sulbar. Itu peran kami, wartawan, membuat informasinya dan menyebarkan dalam bentuk berita, agar wisatawan bisa tahu dan akhirnya mau datang,” tandas Sulaeman. (radarsulbar.co.id)

Komentar