Pekerja Asal Wonosobo Jatuh Dari Menara Masjid Hingga Meninggal Dunia

Korban saat dilarikan di Puskesmas Sendana, Selasa (28/02/2023).

MAJENE – Warga Kelurahan Mosso Kecamatan Sendana digemparkan dengan peristiwa seorang perkerja yang terjatuh dari atas menara Masjid Ridha Allah Somba setinggi kurang lebih 6 meter, Selasa (28/02/2023).

Teriakan histeris dari warga menarik perhatian warga lainnya hingga seketika Tempat Kejadian Perkara (TKP) dipenuhi warga yang penasaran.

Kejadian ini, petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Sendana turut membantu evakuasi korban atas nama Darmono yang terjatuh dari menara masjid dan tidak dapat terselamatkan.

BACA JUGA:  PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ali Baal Sambangi Kontingen Sulbar: Berikan yang Terbaik untuk Sulbar

Kapolsek Sendana AKP Muhammad Tauhid menjelaskan, pekerja bernama Darmono (Korban), sempat dilarikan ke Puskesmas Sendana namun nyawanya sudah tidak dapat terselamatkan.

“Awal mula korban terjatuh dari atap masjid, saat Suparno bersama Darmono diminta untuk mengecet menara Masjid Ridha Allah Somba,” terangnya.

Dijelaskan, Suparno yang lebih awal berada diatas menara dan telah memulai pengecatan menara, kemudian disusul Darmono (Korban). “Saat tiba di atas menara, 15 menit berselang tiba-tiba korban terjatuh dari atas menara Masjid,” jelasnya.

BACA JUGA:  Hadapi Lawan Kuat, Pebalap Sepeda Sulbar Masih Punya Harapan

Melihat kejadian lanjutnya, Suparno yang merupakan rekan kerja korban sontak kaget melihat kondisi korban yang sudah tergeletak bersimbah darah dan tak sadarkan diri.

“Karena trauma melihat kondisi rekannya, Suparno bahkan merasa kaku dan tidak bisa bergerak dari atas menara untuk membantu rekannya,” jelas Kapolsek Sendana.

BACA JUGA:  Takluk dari Juara Asean Asal Jateng, Karate Sulbar Terima Kekalahan

Diketahui, Identitas korban atas nama Darmono tempat tanggal lahir Banyumas, 03 -02- 1973, Jenis kelamin Laki-laki beralamat Kabutuh, Kelurahan Ngadikusuman, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo dengan pekerjaan karyawan swasta.

Saat ini, tim identifikasi Polres Majene juga telah melakukan olah TKP dengan mengumpulkan bukti dan informasi dari saksi, untuk mengungkap penyebab pasti terjatuhnya korban. (sr)

Komentar