Pemdes-PHBI Bonde Peringati Isra Mi’raj

PHBI, Masyarakat bersama Pemdes Bonde Kecamatan Pamboang memperingati Isra Mi'raj 1444 Hijriah di Masjid Nurul Yaqin Luaor, Minggu malam (19/02/2023).

MAJENE – Peristiwa Isra Miraj adalah keajaiban kedua setelah turunnya wahyu Alqur’an, sehingga penting bagi umat Muslim untuk tidak membiarkan peringatan peristiwa Isra Miraj berlalu begitu saja.

Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW untuk mendapat perintah dari Allah SWT menjalankan shalat lima waktu.

peristiwa Isra miraj adalah dua perjalanan Nabi Muhammad SAW yang terjadi dalam satu malam, Umat Islam memperingati Isra Miraj setiap tanggal 27 Rajab tahun Hijriah. Seperti yang dilaksanakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI), BKMT Fatul Jannah, Panitia Masjid, Masyarakat bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Bonde se Desa Bonde Kecamatan Pamboang.

“Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah 2023 Masehi ini, dilaksanakan di Mesjid Jami Nurul Yaqin Luaor Desa Bonde,” terang Awaluddin Kades Bonde, Minggu malam, (19/02/2023).

Awaluddin menjelaskan, shalat akan menumbuhkan kemuliaan dengan mencegah perbuatan keji dan kemungkaran. “Isra dan Mir’aj menjadi momentum untuk memperkuat keimanan dan keyakinan kita dengan risalah dan ajaran yang dibawa Rasulullah SAW,” jelasnya. (sr)

Komentar