Pantau Perayaan Nataru, Dandim 1427/Pky Lakukan Pengecekan Pos


PASANGKAYU – Menjelang perayaan Natal dan liburan akhir tahun, kehadiran anggota gabungan TNI-Polri dan Tiga Pilar di Pos Pengamanan di Gereja-Gereja saat ini sangat dibutuhkan masyarakat dalam mengayomi dan memberi rasa aman saat beribadah, Minggu (25/12/2022).

Dandim 1427/Pky Letkol Inf Rachmat Yunus. Sos , Didampingi Danramil 1427-01/Pky Letda Inf Andi Malik dan perwira Staf Letda Inf Jaya Faisal dan Letda Inf Bahar Tallata melakukan pengecekan Kesiapan Pos Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Pospam Nataru Bundaran Smart, Anjungan dan beberapa Gereja yang berada di Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar.

Rachmat Yunus didampingi Perwira Staf masuk menuju dalam gereja serta di sekitar komplek gereja mengecek seluruh sudut dan memastikan tidak terdapat benda-benda yang membahayakan.

Usai pengecekan dalam gereja, Rachmat Yunus kemudian memberikan arahan pesan-pesan Sinergitas Kamtibmas kepada Pos Pengamanan Nataru dan para pengurus gereja untuk menekankan kepada pengurus gereja bahwa Polres bersama Kodim 1427/Pky, Dinas BPBD, Satpol PP, dan Perhubungan menjamin keamanan seluruh umat kristiani saat menjalankan ibadah terutama mendekati perayaan Natal.

“Kodim dan Polres wajib menjamin seluruh keamanan di gereja gereja yang berada di Kabupaten Pasangkayu. Termasuk tempat ibadah baik di rumah atau gereja di tiap-tiap Kelurahan dan Kecamatan. Kami sudah ploting personel gabungan pengamanan dari Koramil, Polsek dan Tiga pilar setempat sehingga saat melakukan ibadah Natal tidak perlu merasa resah dengan keamanan saat melakukan peribadatan,” tegas Rachmat Yunus kepada awak media saat ditemui di Pos Pam dan Gereja.

Setelah melakukan patroli di Pospam dan Gereja, Rachmat Yunus bersama Danramil dan perwira Staf Kodim 1427/Pasangkayu kemudian melanjutkan patrolinya di Pisisir Pantai Tanjung Babia yang menjadi tempat rekreasi masyarakat Pasangkayu.

Ditempat tersebut, Rachmat Yunus juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan memperhatikan anak-anaknya agar kiranya tidak turun ke laut.

“Dengan Iklim cuaca yang tidak menentu diharapkan agar mengantisipasi terjadi hal yang tidak kita inginkan bersama, sebaiknya Warga khususnya anak anak tidak turun mandi ke laut,” harapnya. (Edi)

Komentar