Malam Ramah Tamah Natal 2022, Polres Majene Lakukan Pengamanan Jemaat GPIB Immanuel

Personel Polres Majene melakukan pengamanan pada ramah tamah di halaman Jemaat GPIB Immanuel Majene.

MAJENE – Seperti biasa Jemaat GPIB Immanuel Majene menggelar kegiatan ramah tamah dalam rangka menjelang puncak Natal pada 25 Desember 2022.

Dalam kegiatan ini, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Majene dan masyarakat sekitar di halaman Jemaat GPIB Immanuel Majene, Senin malam (19/12/2022).

Nampak personel Polres Majene memberikan palayanan keamanan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu sekaligus mengatur arus lalu lintas di luar gereja GPIB Immanuel guna menjamin keamanan lancarnya kegiatan.

Kabag Ops Polres Majene AKP Suparman memastikan, bahwa ramah tamah berjalan aman dan lancar. “Kami sudah melakukan persiapan yang matang, mulai menerbitkan surat perintah, melaksanakan sterilisasi sebelum pelaksanaan Ibadah Natal dan ramah tamah serta pemeriksaan ketat kepada para jamaat sebagai bentuk antisipasi,” akunya.

Seluruh rangkaian kegiatan ibadah umat kristiani lanjutnya, menjadi prioritas sehingga sterilisasi lokasi ibadah yang merupakan hal yang wajib dilakukan sebelum acara belangsung.

“Sterilisasi dilakukan agar benda-benda yang berbahaya maupun orang yang mencurigakan tidak ada yang lolos masuk kedalam gereja untuk menjamin keselamatan seluruh jemaat,” tuturnya.

Ia bersyukur, karena situasi dan kondisi seluruh rangkaian kegiatan umat kristiani telah berjalan aman dan kondusif. “Kita berharap situasi kamtibmas di Kabupaten Majene ke depan tetap terjaga sehingga masyarakat yang melaksanakan aktifitas keagamaan selalu merasa aman dan nyaman,” harapnya. (sr)

Komentar