PWI Ajak Insan Pers Jaga Optimisme Masyarakat Terkait Ekonomi


JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesis (PWI) Pusat, Atal S Depari, mengajak insan pers untuk menjaga optimisme masyarakat terkait perekonomian bangsa.

Ia menegaskan, PWI Pusat sebagai organisasi yang menaungi puluhan ribu wartawan dari seluruh Indonesia ingin menjalankan peran strategis pers. Salah satunya mendorong optimisme dan memberikan dukungan kepada pemerintah serta pelaku multisektor industri di Indonesia.

Ia mengatakan, menuju pemulihan ekonomi, saat ini Indonesia justru dihadapkan ancaman dunia yang serius. Konflik geopolitik pascapandemi telah memicu berbagai krisis.

BACA JUGA:  Dimas Ayogya Julianto, Atlet Panah Sulbar Lolos 1/16 Besar PON XXI Aceh-Sumut

“Kondisi hari ini membuat banyak sektor harus siaga penuh dalam mempersiapkan keadaan terburuk yang mungkin dapat hadir,” ujar dia.

Selain itu, krisis keuangan, pangan, dan energi global yang terjadi sekarang ditambah dengan tekanan inflasi menjadikan dunia dibayangi dengan ancaman resesi.

Proyeksi tersebut mengalami penurunan dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi dunia untuk tahun 2022 yang berada pada kisaran 2,8 persen-3,2 persen.

Meski kinerja ekspor Indonesia diperkirakan akan terpengaruh, lanjut dia, Asian Development Bank (ADB) masih optimististis dengan kinerja perekonomian Indonesia. Sebab, pemulihan ekonomi Indonesia dianggap masih berada pada jalurnya. (*)

BACA JUGA:  Dugaan Proyek Fiktif RSUD Majene Dinilai Mati Suri

Komentar