Audrey Vanessa Terpilih Menjadi Miss Indonesia 2022


JAKARTA – Momen menegangkan kontes kecantikan Miss Indonesia sudah terlewati pada malam puncaknya, Kamis (15/9). Melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Miss Sulawesi Utara, Audrey Vanessa, terpilih sebagai Miss Indonesia 2022.

Rasa tegang sekaligus bahagia tampak terpancar pada wajah Audrey Vanessa ketika pembawa acara mengumumkan dirinya keluar menjadi juara dan menyandang gelar Miss Indonesia 2022, serta berhak mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan internasional.

Tak lama usai diumumkan, mahkota yang awalnya berada di kepala Miss Indonesia 2020-2021, Carla Yules, akhirnya dipindahkan ke kepala Audrey Vanessa.Prosesi pemindahan crown ini dilakukan oleh Carla Yules dan dibantu oleh Miss World 2021, Karolina Bielawska.

Sambutan meriah dan tepuk tangan menggema dari para penonton dan para finalis lain menyambut hadirnya sosok baru yang akan mengemban tugas besar dalam satu tahun ke depan. Berhasil menyandang gelar Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa mengaku sangat terharu. Namun dia sejatinya tidak menyangka bisa sampai ke puncak prestasi di ajang kontes kecantikan tersebut.

“Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan dan menjadi Miss Indonesia adalah mimpi saya sejak kecil,” ungkap Audrey dalam keterangannya, Jumat (16/9).

Dia kemudian mengenang perjuangan sejak awal ikut terlibat, menjalani karantina, hingga pada malam puncaknya tadi malam. Menurut peraih beasiswa penuh dari Monash University ‘Monash International Leadership Scholarship’ itu, banyak hal yang telah dipersiapkannya dan diakui cukup menguras banyak energi.

“Banyak banget yang harus dipersiapkan dari segi wawasan, mental, spiritual and everything, tapi one thing i want to focus is on beauty with purpoae project,” katanya.

Dari 37 finalis, dewan juri kemudian mengerucutkannya menjadi 15 finalis terbaik yang penilaiannya mulai dilakukan sejak masa karantina. 15 finalis yang lolos kemudian diminta menjawab pertanyaan dari dewan juri dalam sesi Q&A.

Kemudian dikerucutkan lagi menjadi 5 finalis terbaik. Adapun 5 finalis yang masuk top 5 adalah Miss Jawa Timur Alyssandra Winyoto, Miss Bali Ida Ayu Laksmi, Miss Sulawesi Utara Audrey Vanessa, Miss Riau Naomy Angelica, dan Miss Kalimantan Barat Angelina Aqila.

Setelah melaui serangkaian proses, akhirnya yang terpilih sebagai Miss Indonesia 2022 adalah Audrey Vanessa yang saat ini baru berusia 22 tahun.

Dia dianggap paling matang dan terbaik untuk mewakili Indonesia di ajang Miss World mendatang. Audrey cukup matang karena selama ini dia sudah terbiasa dalam kegiatan sosial dan menjadi pembicara dalam berbagai komunitas sosial. Selain itu, Audrey juga merupakan Juara 1 Nona Manado, Sulawesi Utara 2022.

Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman Miss Indonesia Organization mengucapkan rasa syukur akhirnya Miss Indonesia 2022 tuntas dilaksanakan dengan baik tadi malam.

Komentar