Jumat Bersih, Polres Majene Sasar Sampah TPI


MAJENE – Polres Majene melalui program Jumat bersih yang digelar setiap Jumat pagi merupakan suatu kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan di daerah ini.

Selain itu, program Jumat bersih juga mendukung dan mewujudkan salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab), yaitu Majene Mapaccing.

Jumat bersih kali ini (26/08/2022), personel Polres Majene grebek sampah di area Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Majene setelah Jumat bersih sebelumnya menyasar di area Pasar Sentral Majene.

Wakapolres Majene Kompol Ujang Saputra yang memimpin kegiatan Jumat bersih menyebut, aksi yang dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus menggerakan kepedulian masyarakat terhadap persoalan sampah.

“Kita bisa lihat sampah bertebaran dimana-mana, jika tidak ada yang peduli bagaimana jadinya lingkungan kita. Kotoran itu, pangkalnya penyakit, jadi semua pihak harus sadar akan pentingnya kebersihan,” ujarnya.

Apalagi saat ini lanjutnya, cuaca sering kali tidak menentu, sehingga jika dranase tidak bersih akan mengakibatkan banjir dan air tergenang dimana-mana.

“Melalui gebrakan ini semua pihak bisa lebih peduli dan sadar dengan kebersihan lingkungan yang asri dan menjadi solusi terhadap setiap persoalan seperti banjir dan sebagainya,” pintanya. (shr)

Komentar