Warga Desa Polewali dan Desa Pagian Gotong Royong Bangun Jembatan Penghubung


PASANGKAYU – Masyarakat petani yang ada di wilayah Desa Polewali dan Desa Pangian melakukan perbaikan jembatan perhubungan antardesa. Dengan cara gotong royong dan sumber dana swadaya sendiri. Kegiatan ini dilaksanakan di dusun Boya desa Pangian, Kecamatan Bambalamotu, Pasangkayu, Sabtu 20/8/2022.

Masyarakat yang memiliki kebun atau tanah garapan di wilayah sekitar kegiatan, ikut serta dalam kegiatan ini. Ini adalah jalan penghubung antar Desa Polewali dengan Desa Pangian. Merupakan akses terdekat masyarakat Desa Polewali yang memiliki kebun di wilayah Desa Pangian, tepatnya Dusun Boya.

Sumber dana dalam kegiatan ini, merupakan hasil patungan masyarakat setempat. Mulai dari 50 ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Tergantung kemapuan ekonomi setiap masyarakat dan keikhlasan warga yang memiliki perkebunan di wilayah ini.

Semua dana yang dikumpulkan masyarakat, disampaikan secara terbuka kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan masyarakat tergabung dalam dua desa, hadir tiga kepala dusun, dua dusun dari Desa Pangian (Dusun Salule dan Dusun Boya) dan satu dusun dari Desa Polewali (Dusun Sari Maju).

Rokem salah satu yang dipercaya, untuk mengumpulkan dana, menyampaikan dan menjelaskan dana yang sudah terkumpul dan yang sudah digunakan. Ia pun terlibat dalam menyelesaikan pekerjaan ini.

“Apabila ada kelebihan dari dana perbaikan jembatan ini, kita akan gunakan untuk memperbaiki jalan yang terlalu berlubang,” ungkapnya. (udi)

Komentar