Hari Kemerdekaan RI ke-77


Ini Adalah Bukti Perjuangan Para Pahlawan Terdahulu

MAJENE – Kemerdekaan Indonesia tentu menjadi momen sejarah yang akan terus membekas dihati rakyat, melalui perjuangan kusuma bangsa atau para pahlawan terdahulu.

Tak heran jika tanggal 17 Agustus yang ditetapkan sebagai Hari Kemerdekaan selalu diwarnai dengan berbagai kegiatan sosial maupun sakral untuk mengenang parjuangan para kusuma bangsa memberantas penjajah.

Semangat Hari Kemerdekaan di Polres Majene juga tidak terlewatkan, selain menggelar berbagai kegiatan sosial, juga menggelar Upacara Bendera Merah Putih dalam rangkan menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 di Lapangan Mapolres Majene, Rabu (17/08/2022).

Upacara dan penghormatan kepada Bendera Merah Putih dipimpin Wakapolres Majene Kompol Ujang Saputra. “Ini adalah bukti sejarah yang sudah diperjuangkan dari para Pahlawan kita terdahulu. Dan apa yang kita lakukan saat ini, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan dan saat ini tinggal kita nikmati,” tuturnya.

Untuk itu, apa yang sudah diperjuangkan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan harus menjaga dan warisi semangat dengan melakukan hal-hal positif dan menunjukan prestasi yang dapat membangun bangsa. (shr)

Komentar