Jelang HAN 2022, Pemkab Majene Zoom Meeting Presiden RI di Mekkata


MAJENE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene bersama Tim Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) membahas persiapan untuk menjelang Hari Anak Nasional (HAN) di ruang Rapat Bupati Majene, Kamis (21/07/2022).

Sekertaris Daerah (Sekda) Majene Ardiansyah menjelaskan, Pemkab Majene akan bergabung di zoom meeting pada kegiatan HAN yang akan digelar Sabtu 23 Juli. “Kegiatan zoom meeting akan dipusatkan di Desa Mekkatta Kecamatan Malunda tepatnya di lokasi pengungsian korban gempa bumi,” jelasnya.

Ardiansyah menginstruksikan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Majene dan dinas terkait lainnya untuk segera turun ke Desa Mekkata guna mengecek dan memastikan ketersediaan jaringan internet yang memadai.

“Termasuk kesiapan tenda yang di gunakan, diantaranya tenda utama, tenda ceria, tenda tim kesehatan, tenda Disdukcapil, tenda trauma healing dan lainnya,” pintanya.

Ia menguraikan, terdapat beberapa kegiatan rangkaian HAN di Desa Mekkata, diantaranya peletakan batu pertama pembangunan sekolah bantuan dari Kemensos, program pencetakan data kependudukan anak, program trauma healing, sunnat massal dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

“Adapun kegiatan lainnya, akan digelar di Pendopo Rujab Bupati Majene pada tanggal 1 Agustus 2022,” akunya.

Sementara, Tim Kemensos RI Iyan Kusmadiana juga Direktur PSKBA Kemensos RI menjelaskan, selain menggelar beberapa kegiatan di tenda pengungsian, Presiden RI Joko Widodo juga akan menyapa Pemerintah Majene serta para anak-anak yang di ikutkan.

“Sekitar pukul 08.00 sampai 10.00 Wita, peserta di Majene akan disapa Presiden RI dari Bogor, paling tidak besok kita harus gladi khususnya kesiapan jaringan internet,” terang Iyan.

Turut hadir bersama Sekda Majene, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas PPPA, Kepala Disdikpora, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Umum dan yang mewakili Kadisdukcapil Majene. (shr)

Komentar