Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022, Ponpes Darul Ulum Al Asy Ariyah Syekh KH.Muhammad Shaleh Juara Pertama


MAJENE – Kompetisi Liga Santri atau Sepak bola Persatuan Sepak Seluruh Indonesia (PSSI) Piala Kasad 2022, yang digelar Kodim 1401 Majene di Spor Centre Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae telah berakhir.

Dari hasil ajang sepak bola pesantren ini, dimenangkan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Al Asy Ariyah Syekh KH.Muhammad Shaleh sebagai juara juara pertama dengan skor 4 dalam adu pinalti. Dan disusul pemenang kedua dari Ponpes Ihyaul Ulum DDI Baruga dengan skor 2 adu penalti, serta juara ketiga dari Ponpes Mihtahul Ulum Banua bersama Ponpes Darul Hikmah Poniang.

Setelah pengumuman juara, dilanjutkan penyerahan tropi dan uang pembinaan kepada kedua Ponpes, yakni Ponpes Mihtahul Ulum Banua dan Ponpes Darul Hikmah Poniang sebagai juara ketiga sebesar Rp750.000 setiap Ponpes yang diserahkan Ketua Pokjawas Kemenag Majene Muhammad Darwis bersama Wakapolres Majene Kompol Ujang Saputra.

Untuk tropi dan uang pembinaan sebesar Rp1.500.000 kepada Ponpes Ihyaul Ulum DDI Baruga yang diserahkan Wakil Ketua DPRD Majene Muhammad Idwar. Sedangkan pemenang pertama diraih Pesantren Darul Ulum Al Asy Ariyah Syekh KH.Muhammad Shaleh dengan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp2.500.000 yang diserahkan Wakil Bupati Majene Arismunandar di dampingi Kasdim 1401 Majene Inf. Buhari Zau, Asisten III Setda Majene.

Arismunandar sesaat menutup Liga santri PSSI Piala Kasad 2022 Kodim 1401 Majene menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1401 Majene bersama jajarannya dan para panitia yang telah melaksanakan kegiatan Liga santri PSSI Piala Kasad 2022 Kodim 1401 Majene.

“Kita bersyukur karena pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir penutupan, dan kami ucapkan selamat kepada pemenang,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Daerah (Pemda) sangat mendukung program yang akan terlaksana ke depan, baik dari Kodim Majene ataupun liga-liga lainnya untuk melahirkan talenta pada even-even seperti yang digelar Kodim 1401 Majene.” Saya ucapkan bahwa Santri juga bisa,” seru Arismunandar.

Turut hadir dalam penutupan, Asisten III Setda Majene Masri Mannan, Kepala Kantor Kemenag Majene H. Mustapa Tangngali di dampingi Ketua Dharma Wanita Kemenag Majene Hj. Suarni, Perwakilan Pengadilan Negeri, Kasdim 1401 Majene Mayor Inf. Buhari Zau, Kades Soreang Palipi Wardin Wahid, Dharma Wanita Kodim 1401 Majene dan para Pengurus Ponpes Kabupaten Majene. (hfd)

 

Komentar