IKA Unhas Sulbar Komitmen Beri Kemanfaatan untuk Masyarakat

Ketua IKA Unhas Korwil Sulbar Dr. Muhammad Idris, M.Si, saat membawakan sambutan sekaligus mewakili Pj Gubernur Sulbar, Minggu 29 Mei 2020.

MAMUJU – Mengusung tema Eratkan Silaturrahmi, Rajut Harmoni untuk Pengabdian Paripurna Bagi Sulawesi Barat Maju Sejahtera, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Koordinator Wilayah Sulawesi Barat menggelar Halal Bihalal di Gedung PKK Kompleks Kantor Gubenur Sulbar, Minggu 29 Mei 2022.

Selain mempererat tali silaturrahmi antar IKA Unhas, kegiatan tersebut juga untuk memperkokoh komitmen IKA menjadi Organisational Succesfully yakni organisasi yang memberikan banyak manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat.

“Ini menjadi program bersama membangun silaturrahim sekaligus mengokohkan komitmen IKA Unhas untuk menjadikan organisasi ini memberikan manfaat yang luas,” terang Muhammad Idris.

Sekprov Sulbar sekaligus Ketua IKA Unhas Korwil Sulawesi Barat Muhammad Idris menyampaikan bahwa seluruh program yang dijalankan IKA Unhas diupayakan dapat memberi kemanfaatan khususnya bagi masyarakat.

“Kemanfaatan itulah yang menjadi komitmen utamanya,” kata Idris.

Dua tahun terakhir, IKA Unhas menjalankan program peduli lingkungan dan penghijauan pada lahan yang dinilai cukup kritis di Provinsi ini, juga program membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya masalah ekonomi, seperti Program Bedah Rumah.

“Sekecil apapun, misalnya bedah rumah kita mencari warga negara yang sama sekali tidak memiliki kemampuan untuk memperbaiki tempat tinggalnya”.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.D mengatakan, mewakili pengurus IKA Pusat ia menyampaikan terima kasih dan merasa bangga kepada IKA Unhas Korwil Sulbar yang selalu mensosialisasikan program-program dari IKA Unhas.

Ia berharap agar seluruh alumni Unhas dapat berkontribusi dan tetap menjaga nama baik almamater Unhas.

“Kami berharap, dengan adanya IKA ini semua program bisa diikuti dan meningkatkan kualitas pendidikan kepada alumni sehingga mereka bisa lebih memegang posisi yang penting sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki,” pungkasnya.

Secara tidak langsung peranan IKA Unhas pasti akan berpengaruh pada pembangunan daerah dengan menambah pengetahuan dan keterampilan sebagai masukan bagi daerah dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan pengelolaan Sumber Daya Alam. (asm)

Komentar