Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021


JAKARTA–Tim nasional U-23 Indonesia+ menghadapi Thailand pada laga semifinal sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022), mulai pukul 19.00 WIB.

Garuda muda menempati peringkat kedua Grup A, di bawah pemimpin klasemen Vietnam. setelah Thailand menempati posisi pertama Grup B karena menundukkan Laos dengan skor 1-0 di Vietnam, Senin (16/5).

Pertandingan Timnas U-23 Indonesia kontra Thailand menjadi ulangan pertemuan kedua pelatih. Sebelumnya, juru taktik Indonesia Shin Tae-yong berjumpa pembesut Thailand Alexandre Polking di final Piala AFF 2020.

BACA JUGA:  Single Putri Gateball Sulbar Optimis Raih Medali 

Timnas senior Thailand yang ditangani Polking mampu menundukkan skuad nasional senior Indonesia dalam pertarungan dua leg. Pada leg pertama, Indonesia kalah 0-4 dan leg kedua berakhir imbang 2-2.

Andai kembali takluk dari tim ‘Gajah Perang’, maka yang tersisa untuk Indonesia dan tentunya Shin Tae-yong hanyalah kesempatan untuk mendapatkan medali perunggu SEA Games 2021. Artinya, itu tidak memenuhi target emas yang dibebankan oleh PSSI. (ant/dna)

BACA JUGA:  Timnas U-20 Indonesia Taklukkan Argentina 2-1

Komentar