Pengurus Sahabat Anies Sumatera Utara Dikukuhkan


MEDAN – Pengurus Sahabat Anies Sumatera Utara dikukuhkan oleh Dewan Pembina Sahabat Anies Sumatera Utara (Sumut) di Sekretariat Jalan Martimbang, Medan, Selasa (19/4) diketuai tokoh masyarakat Syarifuddin Siba, SH, MH.

Pengukuhan yang dihadiri ratusan tokoh strategis berbagai bidang dirangkai berbuka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah, menyantuni anak yatim piatu serta diskusi tentang situasi dan kondisi terkini pantai timur Sumatera Utara.

Syarifuddin Siba, SH, MH, Ketua Sahabat Anies Sumut dalam pidato perdananya mengajak segenap pengurus dan masyarakat komunitas ini berjuang sungguh-sungguh memenangkan Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden 2024.

Menurutnya Anies Baswedan yang kiprahnya selama ini dirasakan keberhasilannya termasuk saat ini menjadi Gubernur DKI adalah Presiden yang diidamkan Pancasila.

“Anies bisa jadi imam Shalat, agama dan keimanannya bagus,” kata Siba seraya mengatakan pihaknya akan membuat berbagai program yang diawali keliling Sumut untuk mendeklrasikan Sahabat Anies di kabupaten dan kota di daerah ini.

“Selain itu kita juga menyarankan agar masyarakat pendukung Anies, membuat komunitas Sahabat Anies yang kecil-kecil, seperti di kafe-kafe, kelompok-kelompok perwiridan maupun pengajian ibu-ibu dan komunitas lainnya. Setelah semua itu terbentuk kita datangkan Anies Baswedan ke Medan,” ujarnya.

Komposisi pengurus harian Sahabat Anies Sumut yang dikukuhkan yaitu Ketua Umum Syarifuddin Siba SH MH, para Ketua OK Zulkarnain SH MSi, Ir M Taufiqurrahman, Elyuzar Siregar SH MSi, Marasamin SH MH, Hj Risnawati Dartatik Damanik dan H Ceko Wahda Ritonga.

Sekretaris Umum Drs Daudsyah Munthe MM dengan para Sekretaris Abdul Aziz Nasution, Ir Syaiful Amri, Syofyan Yahya, Drs Taufik Lubis, Mailinda Nasution SE dan OK Dedek Kurniawan SH. Bendahara Umum Drs H Musa Ritonga Ak MM dengan Wakil Bendahara Ir H Suryono MM dan Cut Sukmawati.

Sementara itu Deklarator Daudsyah Munthe, Harun Al Rasyid, Fachrurozzi, Hasban Ritonga, OK Zulkarnain, Eddy Syofian, Irwansyah Nasution, Musa Ritonga, Elyuzar Siregar dan Sakhira
Zandi.

Dewan Pembina H Hasban Ritonga SH, DR Eddy Syofian MAP, DR Shakira Zandi Lc MSi, Irwansyah Nasution SH MH, Datuq Adil Freddy Haberham SE, Hj Rosmawati Harahap dan Ir Darma Nasution.

Sebelumnya salah seorang deklrator yang juga pembina Dr Eddy Syofian mengatakan Pengurus Sahabat Anies Sumatera Utara dilantik bertepatan 17 Ramadhan 1443 H, sama dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945 yang juga pada 17 Ramadhan yang menjadi niat dan tekad masyarakat Sumatera Utara mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden.

“Kami sebagai deklarator yakin masyarakat Sumatera Utara mampu untuk berjuang karena memiliki kemauan dan kemampuan,” ujar mantan Kabag Humas Pemprovsu ini.

Kepengurusan juga dilengkapi bidang yakni Bidang Organisasi dan Pengembangan Daerah : Muazzad Zein, Hendro Priadi. Bidang Penggalangan Massa dan Ormas : Boy Syahputra Nasution, Rahmad Lubis, Abdullah Sinaga SE.

Bidang Pemberdayaan Wanita dan Majelis Taklim : Yusmiati SPd, Sarmawati Siatakar SE, Wida Wiwied Amd. Bidang Dakwah dan Seni Budaya : H Syahruddin Ja’far, Sutan Djalaluddin Siregar SH, Safril Effendi. Bidang Hukum dan Advokasi : Muhammad Yunus SH, Masrizal SH, Chairunissa SE SH. Bidang Humas dan Media : HA Nuar Erde, Erwan Ilyas.

Komentar